Rabu, 10 Februari 2010

Memulai Dari Yang Berserakan


Hari ini, saya akan memulai menuliskan tentang apa yang saya lihat, saya dengar dan saya rasakan dalam meniti hidup di tanah para Jawara, tanah para Ulama, tanah para penguasa dan tanah milik rakyat yang sesungguhnya.


Alasan saya menulis artikel di Blog ini karena dengan inilah saya bisa mengekspresikan kemampuan saya. Mohon maaf jika ada yang tersinggung... mohon maaf jika ada kata-kata yang melukai... saya menyadari bahwa saya hanyalah manusia biasa...


Namun demikian, banyak hikmah yang saya dapatkan dari semua pengalaman saya tentang Tanah Banten yang sangat saya cintai. Jika semua perjalanan hidup ini selalu mulus, tentunya tidak akan ada dinamika dan pelangi kehidupan. Bukankah yang membuat roller coaster menjadi wahana permainan yang sangat menantang karena alur rel yang dimilikinya meliuk-liuk seperti rangkaian tubuh ular yang naik turun sehingga membuat adrenalin ini menjadi sumringah...


Tulisan-tulisan ini tidak akan 'menguliti' borok-borok para penguasa... karena saya sadar bahwa saya juga bukan malaikat yang putih bersih dari dosa... namun saya hanya seorang manusia biasa yang terkadang 'terpeleset' dan terkadang tergoda oleh manisnya dunia. Untuk itu, saya ingin berkontribusi melalui apa yang saya bisa.... walaupun hanya melalui untaian kalimat melalui blog ini. Saya hanya akan menuliskan tentang kehidupan masyarakat biasa seperti saya. Biarkanlah kehidupan para penguasa berjalan sendiri... syukur-syukur kalau mereka mau berbagi dengan kita walau hanya berbagi cerita.... dan tentunya bukan berbagi 'golok' apalagi berbagi kekerasan.


Selamat membaca.... Bravo Banten.... selamat untuk para rakyat selaku pemegang sah kekuasaan...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar